Home > A. Kemendikbud, PLPG Kemendikbud > PLPG PSG Rayon 15 tahun 2011 – Tahap 2

PLPG PSG Rayon 15 tahun 2011 – Tahap 2

June 13th, 2011

Untuk PLPG tahap 2 yang akan diadakan pada 22 Juni – 1 Juli 2011, berikut ini undangannya. Mohon diperhatikan nomor rombel, lokasi, dan syarat apa yang harus dibawa. Mohon juga membawa pakaian hangat karena cuaca Batu yang dingin.

A. Kemendikbud, PLPG Kemendikbud , Dilihat: 4,739 kali

  1. Suyitno
    June 13th, 2011 at 19:20 | #1

    Kpan data nama PLPG 2011 Tahap 3 terbit..??
    Mkazih sebelumnya..

  2. June 13th, 2011 at 19:35 | #2

    sokur jika berkenan langsung diterbitkan urutan tiap tahap sampai tahap 10 , jadi bisa siap-siap atau menyusun rencana kerja / aktivitas yang lain. Tapi maaf, jika permohonan ini mungkin terlalu berlebihan bagi PSG15.

  3. June 13th, 2011 at 19:41 | #3

    setuju dgn comment mas mus, tapi data nama tahap 2 udah terbit ini aja udah bagus

  4. rosalia
    June 13th, 2011 at 19:55 | #4

    saya download untuk kabupaten pasuruan kenapa tidak bisa ya?apa ada masalah?

  5. admin
    June 13th, 2011 at 23:08 | #5

    @rosalia
    Bisa kok, tidak ada masalah.

  6. admin
    June 13th, 2011 at 23:12 | #6

    @Mas Mus
    Silahkan baca komentar ini

  7. suyatno
    June 15th, 2011 at 05:20 | #7

    ya pak PSG 15 UM, kapan pengumuman peserta PLPG Tahap 3 Tahun 2011 di terbitkan ????

  8. June 15th, 2011 at 14:55 | #8

    Yang kami maksud adalah peserta PLPGnya. Untuk jadwal pelaksanaan sudah download. Tapi kan masih tanda tanya , dalam tahap berapa saya masuk ? Mungkin pertanyaan ini dirasakan oleh peserta lain yang belum tahu kapan masuk dalam tahapan berikutnya. Mohon maaf jika tidak berkenan. Karena permintaan pengumuman peserta dalam tahapan ke-3 dst ..sangat memberatkan PSG 15.

  9. admin
    June 15th, 2011 at 16:00 | #9

    Saya tuliskan ulang pak ya, kenapa tidak bisa dipublkasikan serentak. Benar pembagian tahap sudah kami keluarkan, dan Insya Allah tidak berubah. Tetapi daftar peserta baru bisa keluar 7-10 hari sebelum pelaksananaan. Kami telah berusaha maksimal, tetapi memang tidak memuaskan bagi semua orang.

    Berikut ini alasan kenapa peserta tidak bisa ditayangkan serentak:
    1. Perpindahan peserta sering terjadi (ada yang maju, ada yang mundur). Kalau kami beber semuanya, pasti akan banyak sekali ralat yang JUSTRU MEMBINGUNGKAN.
    2. Peserta yang tidak hadir (sesuai panduan) bisa dipanggil lagi. Mana bisa kita memprediksikan siapa yang tidak hadir? Pasti akan ada ralat lagi untuk memasukkan peserta baru. BERUBAH LAGI kan?
    3. PSG Rayon 15 menerima peserta dari rayon lain yang tidak memiliki prodi terkait. Sampai sekarang, kami masih menunggu data itu. Nah, peserta itu akan dibarengkan dengan peserta asli dari rayon 15. Pasti akan BERUBAH LAGI. Bisa bingung kan?
    4. Daftar peserta ditetapkan melalui surat resmi. Administrasi surat menyurat tidak mungkin saat ini dilakukan untuk tahap yang jauh, misalkan pemanggilan tahap 10 tetapi suratnya bertanggal 13 Juni 2011.

    Jadi, mohon juga dimengerti kendala itu.

    Bila anda berhalangan, sekali lagi, BERITAHUKAN KEPADA KAMI agar bisa diatur sebaik-baiknya.

  10. Rahayu
    June 15th, 2011 at 18:41 | #10

    Kepada psg 15 yth,saya mau tanya:
    1. contoh proposal ptk yang dibawa apakah proposal ptk yang sudah jadi (pinjam teman) atau proposal dibuat kita sendiri?
    2. ini diluar teknis PLPG,apakah saya boleh pulang setiap selesai kegiatan dan tidak menginap di hotel,dan kembali pagi hari mengingat anak saya masih bayi,saya peserta dari malang.terima kasih.

  11. Mas Sak
    June 15th, 2011 at 19:29 | #11

    apa sajakah syarat yang harus dibawa saat plpg?

  12. ulfa
    June 16th, 2011 at 11:01 | #12

    bolehkah mengajukan ikut pada tahap 3 yang dilaksanakan pada saat libur sekolah karena saya telah selesaia mengambil cuti selama 3 bulan, sehingga saya sudah meninggalkan anak didik saya selama 3 bulan,

  13. admin
    June 16th, 2011 at 21:34 | #13

    @Rahayu
    1. Kalau bawa punya teman, lalu ibu kerja apa nanti? PTK kan untuk perbaikan proses pengajaran di kelas ibu sendiri. Bisa jadi antar kelas ada perbedaan karakteristik siswa. Bawalah proposal anda, nanti akan dibantu perbaikannya.
    2. Sebaiknya ibu membawa putranya dan pengasuhnya dengan menyewa kamar sendiri. Akan repot kalau harus mondar-mandir dan memang peserta diminta tetap tinggal di lokasi.

  14. admin
    June 16th, 2011 at 21:37 | #14

    @Mas Sak
    Bawalah segala hal yang berkaitan dengan pengembangan perangkat pembelajaran: silabus, bahan ajar, media (bila mungkin), draft RPP, proposal PTK

  15. admin
    June 16th, 2011 at 21:38 | #15

    @ulfa
    Mohon mengirimkan surat kepada kami diketahui setidaknya Kepala Sekolah. Bila memang mungkin maka akan kami terima.

  16. GIYONO
    June 17th, 2011 at 16:40 | #16

    PSG TAHAP 3, KAPAN KELUARNYA?

  17. rofiq
    June 17th, 2011 at 23:27 | #17

    mohon tampilkan informasi PLPG tahap tahap selanjutnya… ya minimal tanggal pelaksanaannya saja…

    trimakasih_

  18. admin
    June 18th, 2011 at 04:07 | #18

    @rofiq
    Kalau tanggal dan pembagian bidangstudinya, silahkan lihat di posting “PLPG 2011 di PSG Rayon 15″

  19. June 19th, 2011 at 01:45 | #19

    untuk Tanggal dan pembagian bidangstudi , di posting “PLPG 2011 di PSG Rayon 15? saya cari kok nggak ada pak , tolong caranya gimana ?

  20. admin
    June 19th, 2011 at 03:11 | #20

    @FADILA
    Masa tidak ada? Masa kami bohong? Isi pagenya dilihat juga dong, bukan hanya commentnya. Pengunjung lain tahu kok… Ini linknya: http://psg15.um.ac.id/?p=1590

  21. fitria mnr
    June 19th, 2011 at 13:49 | #21

    mau tanya pak? untuk 1 kelompok itu berapa orang ya?

  22. admin
    June 19th, 2011 at 18:57 | #22

    @fitria mnr
    Kelompok apa? Rombongan belajar? Sesuai panduan, 1 rombel adalah 36 orang. Dalam keadaan tertentu masih ditoleransi untuk menambah (misal masih ada sisa yg tidak signifikan untuk membentuk 1 rombel baru)

  23. June 20th, 2011 at 07:56 | #23

    Terima kasih atas penjelasan dr PSG Rayon 15. Mohon maaf jika dr pihak calon peserta ( saya ) tidak memahami situasi sebenarnya yang ada pada pihak penyelenggara PLPG . Salam hormat dari kami calon peserta PLPG Rayon 15 .

  24. June 20th, 2011 at 12:12 | #24

    dengan banyaknya permintaan daftar peserta PLPG selanjutnya tolong dari pihak admin segera merespon karena situs ini andalan kami….. daftar 3,4,5 segera dirilis
    (saya juras dari UNS surakarta anak dari peserta PLPG yg belum terdaftar di PLPG 1 dan 2)

  25. BAGUS
    June 20th, 2011 at 12:29 | #25

    untuk tahap 3 kapan????

  26. admin
    June 20th, 2011 at 15:19 | #26

    @juraswadika, @BAGUS
    Mohon dibaca komen no 9 di atas…

  27. sugiri
    June 20th, 2011 at 18:43 | #27

    aku berdebar-debar akan PLPG…Bapak Admin ada saran ??? kalau boleh milih ndak usah PLPG langsung dapat sertifikat, tapi sayang ndak bisa milih.

  28. June 20th, 2011 at 20:53 | #28

    Ditunggu untuk tahap 3.

  29. nana
    June 20th, 2011 at 21:21 | #29

    maaf klo sy tanya terlalu jauh…klo kita lulus trus tunjangan turun apa tetap harus ada rekomerndasi dari kepala sekolah,klo udah pindah sekolah gimana?bila beda jenjang gimana tp masih satu yayasan? muakasih jawabanya para panitia

  30. admin
    June 22nd, 2011 at 03:35 | #30

    @nana
    Ya pak, itu sudah diluar kewenangan kami sehingga kami juga tidak tahu jawabannya…

  31. udit
    June 22nd, 2011 at 09:03 | #31

    akses ke info plpg ni kdang susah banget, mgkin servernya bs bantu gmn caranya supaya mudah d akses terutama saat jumlah pengaksesnya sangat bnyak misalnya wktu lihat pngumuman dftar nama yg terjaring pada tiap2 tahap. trima kasih

  32. admin
    June 22nd, 2011 at 11:06 | #32

    @udit
    Untuk mengimbangi, kami buka page di facebook: http://www.facebook.com/psg15um
    Silahkan me-Like untuk bisa memberikan komen. Pengumuman & link file yang bisa diakses (melalui 4shared) juga kami sampaikan di situ

  33. Pape
    June 22nd, 2011 at 21:39 | #33

    Benar lo bos, yang di kampung ini juga perlu segera tahu panggilan untuk tahap-tahap berikutnya, karena yang jelas butuh persiapan-persipan, apalagi musimnya para guru sibuk PPDB.

  34. admin
    June 22nd, 2011 at 22:08 | #34

    @Pape
    Untuk 1 tahap setelah pelaksanaan saat itu bisa. Untuk lebih dari itu, maaf belum bisa dengan sejumlah alasan. Silahkan membaca komen no 9 di atas. Kami paham kesulitan teman-teman guru, tapi ada sejumlah hal yang harus kami pertimbangkan sebelum mengeluarkan pengumuman. Pengumuman harus resmi dan sekali jadi tanpa ralat yang membingungkan banyak pihak.

  35. riyadi
    June 23rd, 2011 at 18:45 | #35

    daftar peserta gel 3 dari ngawi kok belum ada

  36. admin
    June 23rd, 2011 at 21:01 | #36

    @riyadi
    Lihat di posting tentang PLPG tahap 3, jangan di yang ini, ini kan untuk tahap 2

  37. NURMI
    June 24th, 2011 at 02:09 | #37

    Daftar nama peserta PLPG tahap 3 dari kab Magetan kok sulit diunduh, padahal tahap 1 dan 2 mudah sekali. Gimana caranya? Thanks

  38. NURMI
    June 24th, 2011 at 02:17 | #38

    Maaf ternyata sudah bisa diunduh, nakasih ya.

  39. June 25th, 2011 at 21:46 | #39

    Teknik Pengelasn kapan ya? Kok g ada jadwalnya?

  40. admin
    June 25th, 2011 at 22:07 | #40

    @Sugeng SU
    Masuk dalam kelompok Teknik Pemesinan SMK. Sesuai rambu-rambu pelaksanaan PLPG dari Konsorsium Sertifikasi Guru, bila tidak memungkinkan diadakan rombel tersendiri maka peserta dikelompokkan dalam rumpun bidangstudi/matapelajaran. Untuk SMK bisa jadi hanya ada 1-2 orang di suatu mapel sehingga dikelompokkan. Karena di Teknik Mesin ada 2 kelompok: Pemesinan dan Otomotif, maka peserta dimasukkan dalam kelompok yang sesuai.

  1. No trackbacks yet.