Home > A. Kemendikbud, C. Pengumuman, PLPG Kemendikbud > Daftar Peserta PLPG Kemendikbud 2012 – Tahap 6

Daftar Peserta PLPG Kemendikbud 2012 – Tahap 6

June 19th, 2012

PLPG bagi guru Kemendikbud tahap 6 akan dilaksanakan pada 28 Juni sampai 7 Juli 2012. Berikut ini undangan dan daftar namanya. Bagi yang belum tercantum atau sudah tercantum tetapi berhalangan harap segera mengirimkan surat pemberitahuan ke kami.

Kab.Blitar Kab.Ngawi Kab.Tulungagung
Kab.Kediri Kab.Pacitan Kota Batu
Kab.Lamongan Kab.Pasuruan Kota Blitar
Kab.Madiun Kab.Ponorogo Kota Kediri
Kab.Magetan Kab.Probolinggo Kota Madiun
Kab.Malang Kab.Sumenep Kota Malang
Kab.Nganjuk Kab.Trenggalek Kota Pasuruan

A. Kemendikbud, C. Pengumuman, PLPG Kemendikbud , Dilihat: 20,436 kali

  1. iso_ae
    June 19th, 2012 at 13:00 | #1

    terimakasih informasi tahap 6 psg 115,from prigen pas…goodluck!

  2. BAMBANG -TRENGGALEK
    June 19th, 2012 at 13:10 | #2

    P.Admin, Mohon ditinjau untuk peserta PLPG tahap 6 Kab.Trenggalek Nama:MARINAH GR BP SMPN 1 KARANGAN , NO.PESERTA: 11051781010879, SEPENGETAHUAN SAYA, ORANG INI SUDAH MENINGGAL DUNIA DENGAN TENANG DI ALAMNYA. TRIMS

  3. admin
    June 19th, 2012 at 13:40 | #3

    @BAMBANG -TRENGGALEK
    Yang bersangkutan masih berhak diundang, oleh karenanya kami undang. Akan tetapi tidak ada pemberitahuan apapun dari Dinas maupun sekolahnya sampai undangan itu dibuat, sehingga kami juga tidak tahu bagaimana keadaan terakhrnya.
    Terima kasih atas informasinya.

  4. jeng yani
    June 19th, 2012 at 13:58 | #4

    Apakah peserta yang berangkat paling akhir adalah peserta hasil UKA terbaik? Timakasaih mohon dijawab.

  5. fuad
    June 19th, 2012 at 14:06 | #5

    Yth Mr.Admin., tlg untuk 3 tahap berikutnya (7,8 dan 9) segera diumumkan,,, mengingat waktunya yang mendekati puasa dan hari raya.., sehingga calon peserta plpg nantinya dapat bersiap diri dan bisa menyesuaikan jadwal yang telah direncanakan…, trima ksih.

  6. jeng yani
    June 19th, 2012 at 17:33 | #6

    Yth. admn. semoga Bapak/Ibu berkenan menjawab pertanyaan saya

  7. admin
    June 19th, 2012 at 17:51 | #7

    @jeng yani
    Kami urutkan dari yang rendah ke yang lebih tinggi. Jadi bisa dibilang begitu. Tentu kecuali untuk mapel yang hanya 1 rombel.

  8. ummu izat
    June 19th, 2012 at 18:17 | #8

    subhanallah… sy salut atas kesabaran admin yg berkenan menjawab pertanyaan yg diulang ulang.Semoga mendapat balasan yg baik…

  9. dedik iwan s
    June 20th, 2012 at 05:32 | #9

    untuk pengumuman PLPG tahap 7,8 dan 9 mohon diumumkan bersamaan krn hanya kurang 3 tahap klu misalnya tidak bisa ya tahap 7 dan 8 saja yang diumumkan jd yg berhalangan bisa ikut tahap 9. kami yang belum berangkat PLPG jd harap – harap cemas… mohon dijadikan masukan untuk PSG Rayon 15 terima kasih….

  10. tanti
    June 20th, 2012 at 08:25 | #10

    bismillah nawaitu plpg dalam rangka perbaikin mutu diri dan menambah ilmu semoga dilancarkan amin

  11. admin
    June 20th, 2012 at 08:57 | #11

    @dedik iwan s
    Kami memang tidak terbitkan secara serempak dengan beberapa pertimbangan, bisa dibaca di sini: http://psg15.um.ac.id/?p=2217&cpage=1#comment-12502
    Kalau memang merasa tidak bisa tahap 7-8, kirimkan surat sekarang sehingga tempatnya tidak kosong / bisa diisi peserta lain.

  12. June 20th, 2012 at 14:28 | #12

    kapan PENGUMUMAN hasil PLPG?

  13. dedik iwan s
    June 21st, 2012 at 03:21 | #13

    terima kasih atas jawabannya. kalau saya bisa tahap berapapun untuk berangkat PLPG. semoga saya berangkat PLPG secepatnya. sekali lagi terima kasih

  14. Endah
    June 21st, 2012 at 14:44 | #14

    mohon penjelasan apas maksud dari hasil UKA … apa hasil UKA bisa dilihat? Kalo nama saya tdk keluar sampai tahap paling akhir bagaimana? dimana saya bisa ngecek nama saya apa tidak? matur nuwun

  15. admin
    June 21st, 2012 at 17:34 | #15

    @Endah
    UKA=Uji Kompetensi Awal
    Sebutkan saja nomornya, nanti akan kami lihat ada atau tidak. Cuma jangan tanya ada di tahap berapa ya…

  16. June 21st, 2012 at 22:59 | #16

    @admin
    sabar ya bang admin :)
    hehehe, salam dari smk daruttaqwa purwosari pasuruan

  17. Endah
    June 22nd, 2012 at 08:49 | #17

    nomor saya Endah Ayu Winarni 12056115710604 … Semoga ada titik terang … Mayur nuwun

  18. admin
    June 22nd, 2012 at 10:09 | #18

    @Endah
    Bahasa Inggris SMA kan masih tahap 8-9 bu? Ditunggu saja ya…

  19. eko mardiyantini
    June 24th, 2012 at 08:15 | #19

    yang gak di panggil-panggil PLPG berarti UKA agak canggih….betul ta? hehehe….

  20. eva mentari
    June 24th, 2012 at 21:24 | #20

    maaf pak sampai tahap 6 nama saya jg blm ada.teman2 udah bnyak yg berangkat jadinya was2 deh. kiranya bolehkah bertanya nama lengkp dra musyarofah guru kelas sd dgn nomor 12051102710552.bisakah dilihatkan kira2 di tahap berapa?terima kasih bnyak atas jawabannya.

  21. Utmi
    June 25th, 2012 at 14:29 | #21

    Kapan ya plpg mapel umum kemenag jatim?suwun admin…

  22. admin
    June 26th, 2012 at 09:39 | #22

    @eva mentari
    Sabar bu, guru SD sampai tahap 9 kok.

  23. admin
    June 26th, 2012 at 09:40 | #23

    @Utmi
    Rencananya setelah Idul Fitri. Tunggu pengumumannya

  24. tyas
    June 26th, 2012 at 15:48 | #24

    No. peserta saya 12050802710360, saya bertanya apakah saya dalam kondisi aman menunggu tahap berikutnya tanpa kendala? saya kawatir karena ada pindah tugas sedang data masih di tempat yang lama. terima kasih selamat bertugas.

  25. June 26th, 2012 at 19:56 | #25

    YTh Admin: Saya dengar ketika PLPG nanti,bahwa kelasnya akan di undi?maksudnya seperti apa.Misalnya saya ngajar kelas 4 dan sudah mempersiapkan materi yang akan saya kembangkan di sana.Nah ketika disana di undi dan saya dapat kelas 3, berarti saya harus bikin buat materi kelas 3.Mohon penjelasannya.terima kasih

  26. admin
    June 26th, 2012 at 20:55 | #26

    @Safitri
    Bukan diundi kelasnya tapi diundi bdangstudinya. Mengingat rombelnya adalah guru kelas maka guru seharusnya bisa menguasai semua bidangstudi. Selain itu menghindari pilihan pada bidang tertentu misalnya matematika saja.

  27. admin
    June 26th, 2012 at 20:57 | #27

    @tyas
    tolong diberitahukan ke kami bila ada perubahan

  28. jeng yani
    June 27th, 2012 at 04:05 | #28

    Berarti peserta yang berangkat belakangan harus lebih siap mental karena berkumpul dengan orang-orang pinter.

  29. ito sumarto
    June 27th, 2012 at 07:10 | #29

    Admin Yth, menyambung pertanyaan jeng yani, apakah semakin belakangan tahapnya soal post test juga semakin tinggi tingkat kesulitannya.

  30. tyas
    June 27th, 2012 at 07:30 | #30

    Terima kasih jawabannya, saya dulu mengajar di SD yang sesuai dengan data sertifikasi tapi setahun yang lalu dipindah jadi kelengkapan saya dari SD baru, apakah ada masalah? mohon diberi jawaban apakah nama saya aman ada di salah satu dari tahap berikutnya? saya tidak tanya saya tahap berapa karena saya siap semuanya. Cuma saya ingin tahu nama saya ada dan aman saja. saya mohon ya? terima kasih selamat bekerja.

  31. budi
    June 27th, 2012 at 10:21 | #31

    SEBENARNYA APA KEUNTUNGAN YANG DIPEROLEH BAGI YANG BERANGKAT PLPG BELAKANGAN ? APA CUMA DAPAT JULUKAN NILAI UK BAIK AJA, ATO EMANG DAPAT BONUS TUNJANGAN LEBIH DIBANDING YG BERANGKAT DULUAN ? MESTINYA YG NILAI UK BAIK JUGA DAPAT FASILITAS YANG LEBIH BAIK JUGA. OK !!!

  32. budi
    June 27th, 2012 at 10:56 | #32

    Maaf lho admin, itu cuma menyampaikan pertanyaan aspirasi dari teman2 yang gelisah nunggu aja. Bravo admin UM. Ok !

  33. shinta
    June 27th, 2012 at 11:31 | #33

    Semoga sabar semuanya.

  34. tyas
    June 27th, 2012 at 12:21 | #34

    Sabar dalam pengharapan.
    Setia dalam penantian.
    Pasti semuanya indah pada waktunya.
    Tetap semangat demi pendidikan

  35. shinta
    June 27th, 2012 at 12:32 | #35

    Ya semoga yang tanya sabar, yang ditanya juga sabar. Amiin.

  36. RATNA
    June 27th, 2012 at 12:43 | #36

    Setuju Ibu Tyas indah sekali kata-katanya yang tidak sabar semoga adem

  37. pipit
    June 27th, 2012 at 16:02 | #37

    Nilai yang bagus jangan membuat kita tinggi hati dan takabur. Ibu tyas trima kasih kata-katanya sungguh menyejukkan

  38. bambang
    June 27th, 2012 at 18:23 | #38

    Tolonglah pertanyaan-2 yg kemarin sudh dijawab oleh yg mulia P.Admin, jangan diulang-2lah, seperti plpg berngkat belakangan dapat fasilitas, dpt tunjgan, kan memalukan, media ini dibaca orang banyak ingat kita ini guru, jangan merengek-2lah. Mohon maaf ini hanya iseng temannnn…….

  39. aditya
    June 27th, 2012 at 20:36 | #39

    Sabar temen temen guru baik tahap 7-9 pasti berangkat dan saya yakin pretes , materi pasti sama gak ada yang berbeda dan untuk yag nilai uka bagus berangkat akhir bersyukurlah karena bertepatan dengan bulan puasa pasti semua itu ada hikmanya.

  40. admin
    June 28th, 2012 at 04:25 | #40

    @ito sumarto, @budi
    Sekalian kami jawab ya. Tidak ada perbedaan soal post test antara yang tahap 1 dan 9, semua setara (bukan berarti soalnya sama lho ya).
    Tidak ada keuntungan apapun juga apakah berangkat awal atau berangkat akhir. Ibaratnya ada 250 orang dan hanya ada 1 bis berkapasitas 30 orang, maka harus ditentukan dulu siapa yang naik di pemberangkatan pertama, kedua, dan seterusnya. Tidak mungkin semua berangkat sekaligus. Mungkin untungnya yang berangkat awal bisa sampai lebih awal, itu saja.
    Tahun lalu tidak diatur teknis penentuan rombel sehingga pemanggilan dilakukan secara merata setiap kota (satu rombel tidak dimonopoli peserta dari kota tertentu). Itupun banyak sekali pertanyaan muncul: kenapa saya berangkat lebih akhir?
    Tahun ini diatur bahwa peserta setiap rombel adalah yang memiliki skor UKA setara, dengan maksud agar strategi pembelajaran bisa berbeda menyesuaikan keadaan peserta didik. Itu ketentuan yang ada di buku 4 panduan Sertifikasi Guru dari pusat. Jadi peserta kami urutkan sesuai skor UKA, lalu dipanggil dari skor yang lebih rendah semakin lama ke skor yang lebih tinggi. eh, ada juga pertanyaan: kok saya berangkat lebih akhir?
    Soal apakah yang akhir dapat tunjangan yang besar, silahkan ditanyakan ke yang mengurusi dan memberi tunjangan. Kami tidak tahu menahu dan tidak terkait dengan tunjangan. Setahu kami tunjangan hanya diberikan kepada yang telah memiliki sertifikat pendidik, telah dinyatakan di SK Dirjen, telah memiliki NRG. Tidak disebutkan lulus tahap berapa atau dengan nilai berapa.

  41. fuadi
    June 28th, 2012 at 08:12 | #41

    Yth, Admin.., kapan tahap 7 diumumkan…??? trims

  42. budi
    June 28th, 2012 at 08:28 | #42

    Ok, Pak admin, makasih banget atas penjelasannya dah cukup jelas. Sekali lagi maaf dan makasih. Selamat bekerja kembali.

  43. shinta
    June 28th, 2012 at 08:42 | #43

    Untuk p. Bambang saya pikir pertanyaan p. Budi itu jujur, apa adanya dan wajar2 saja. Sudah saatnya kita sebagai guru untuk berani berpikir kritis dan meninggalkan budaya oportunis. Untuk p. Admin udah sip,

  44. fuadi
    June 28th, 2012 at 13:36 | #44

    admin Yth..,, Kenapa tahap 7 sampai sekarang belum diumumkan…???

  45. admin
    June 28th, 2012 at 15:42 | #45

    @fuadi
    Sabar pak, kan kami bilang 7-10 hari sebelum pelaksanaan.
    InsyaAllah tanggal 29 Juni siang udah kami tayangkan

  46. ito sumarto
    June 28th, 2012 at 19:35 | #46

    Admin Yth. terima kasih atas penjelasannya. Memang membutuhkan kesabaran yg tinggi melayani banyak orang. Apalagi pertanyaan dan komentarnya sangat variatif, ada yg serius benar-benar mencari info, namun juga ada yang hanya iseng, lucu atau menjengkelkan. Salut dan luar biasa buat Admin PSG 15, semoga tetap eksis dan komitmen

  47. fuadi
    June 29th, 2012 at 13:34 | #47

    maaf, admin yth,,. ini dah tgl 29.., tapi koq tahap 7 masih juga belum diumumkan….??? trim’s

  48. imma
    June 30th, 2012 at 09:40 | #48

    yth: admin,saya peserta plpg yang masih belum terpanggil dari tahap 1-7,saya mau tanya apakah jadwal plpg tidak ada perubahan meskipun dibulan puasa?

  49. admin
    June 30th, 2012 at 17:45 | #49

    @imma
    Tetap saja bu 10 hari / 90 jam pertemuan, hanya ada penyesuaian waktu mengingat itu bulan puasa.

  1. No trackbacks yet.