Home > B. Kemenag, C. Pengumuman, Portofolio Kemenag > Ralat kode bidang studi (untuk PF Depag)

Ralat kode bidang studi (untuk PF Depag)

October 6th, 2009

Selama dalam pelaksanaan penilaian portofolio, kami melakukan cross check antara data dengan berkas portofolio. Hasilnya adalah ada kode bidang studi di nomor peserta yang tidak sesuai dengan isi berkas. Kesalahan ini akan kami sesuaikan dengan kode seharusnya.

Khusus untuk guru MI, seusai dengan petunjuk dari Depag Pusat maka tidak ada guru bidang studi di jenjang MI (kecuali Bahasa Inggris, Seni Budaya, dan Penjaskes), semuanya harus sebagai guru kelas. Pada pengumuman kelulusan PF, kode kami sesuaikan menjadi 027. Pada saatnya kami akan kirimkan ulang daftar peserta dan kode yang baru setelah ada koordinasi dengan Depag pusat.

Termasuk dalam ralat ini nantinya adalah adanya nomor ganda (satu nomor digunakan oleh lebih dari satu orang). Mohon bersabar, demi kebaikan bersama.

B. Kemenag, C. Pengumuman, Portofolio Kemenag , Dilihat: 2,848 kali

  1. zianal
    October 15th, 2009 at 08:31 | #1

    Mengapa waktu keluarnya lisnya ternyata didang studi, seharusnya kalau memang ada perubahan harus ada pemberitahuan, biar tidak merugikan semuanya, kasian guru MI yang kemarin dihitung sudah menyapai 1200 poin ternyata tidak lulus gara2 adanya perubahan, kaerana setelah sy lht dari data guru depag baik di UIN anatara guru bidang studi dan guru kelas tersendiri krn untuk data 1sian 2010 memang untuk MI isian data tidak ada lagi bidang studi, jd kami adalah 2009 yg pd long list masih terdaftar bidang studi.

  2. admin
    October 15th, 2009 at 08:45 | #2

    utk p.Zianal:
    Mohon ditanyakan ke Direktur Pendidikan Madrasah, karena pihak Depag Pusat yang memutuskan, kami hanya melaksanakan. Tugas kami hanya menilai portofolio, melaksanakan PLPG, dan menerbitkan sertifikat pendidik. Kebijakan ada di pusat.
    Perubahan ini terjadi setelah kami nilai, bukan sebelumnya, dan tidak ada perubahan keputusan penilaian & kelulusan karena hal ini.
    Walau kode bidang studi adalah Guru Kelas, sah-sah saja mencantumkan matematika saja, misalnya. Tidak ada resiko apapun kalau hal itu terjadi. Di dalam buku panduan tidak disebutkan berapa macam bidang studi yang harus dibuat RPP-nya dalam portofolio untuk Guru kelas.
    Kami menugaskan asesor juga melihat bidang studi guru peserta, jadi jangan takut dinilai oleh asesor yang salah.

  3. adi
    October 30th, 2009 at 07:41 | #3

    Assalamua’alikum…
    Tidak perlu lagi kita merisaukan apalagi mempersoalkan antara guru bidang studi maupun guru kelas,anggaplah ini sebagai kesalahan yang terindah karena kita sudah melaksanakan PLPG dengan sangat indah dan berkesan. banyak ilmu yan kita dapatkan, banyak teman yang kita bisa ajak sharing…saya yakin kalau misalkan di adu antara yang langsung lulus dengan yang PLPG, tetap yang PLPG yang juara…teman-teman yang langsung lulus disebabkan hanya karena faktor mujur bukan karena kualitasnya yang bagus….jadi yang langsung lulus jangan berbangga diri, tunjukkan pada dunia pendidikan bahwa kalian layak jadi guru profesional….salam kepada seluruh pendidik(guru) di rayon 15 dan Indonesia…salam buat yang ikut PLPG(termasuk saya he…(Grawidya, cah pasuruan))…terima kasih buat panitia yang telah mendampingi maupun membimbing kita selama PLPG, semoga kita bisa lulus semua tanpa syarat…amien..wasallam
    NB:saya tunggu hasil pengumuman PLPG geh(kira2 kapan y ????)..matur nuwun

  4. adi
    October 30th, 2009 at 08:06 | #4

    assalamualaikum…
    mohon nanya…kira2 kapan pengumuman Kelulusan PLPG Depag bisa di akses?
    dalam ujian tulis apakah nilainya akan di akumulasikan, bagaimana rumus untuk bisa lulus geh..matur nuwun…mohon dengan sangat dijawab…

  5. admin
    November 2nd, 2009 at 13:32 | #5

    utk p.Adi:
    Rumus untuk bisa lulus? Rasanya kok tidak ada. Yang kami gunakan adalah rumus untuk menentukan kelulusan. RUmus itu berlaku di PSG se Indonesia, dengan input berupa nilai masing-masing peserta. Jadi kalau mau lulus, ya nilainya mesti baik.
    Nilai ujian (Teori, Kinerja, Partisipasi) adalah kumulasi dari semua mata diklat.

  1. No trackbacks yet.
Comments are closed.